Ekspresi Cinta dalam Bahasa Arab

Masyarakat Arab dikenal dengan kemampuan dan budaya berbahasa mereka yang kaya dan indah. Mereka sangat pintar mengekspresikan berbagai emosi lewat kata-kata dan puisi, terlebih dalam hal romantika percintaan. Berikut adalah contoh-contoh ekspresi cinta dalam bahasa Arab.
Namamu bagusإِنَّ اِسْمك جَمِيْل 
Apakah kamu sudah menikah?هل انت متزوج ؟
Saya singleأنا أعزب
Saya sudah menikahانا متزوج
Aku suka kamuأنا معجب بك
Aku cinta kamuأنا أحبك
Kamu itu spesialأنت مميزة للغاية
Kamu baik sekali!أنت طيب جدا
Aku sangat bahagiaأنا سعيد جدا
Maukah kamu menikah denganku?هل تتزوجينى ؟
Cinta pertama tak akan terlupakanالمحبَّة الأُولىَ لاتَنيَى فيها
Kamu segalanya bagikuإنّكَ كُنتَ لي شَيئاً في حَياتي
Aku tak berdaya menolak cintamu ما قَدرتُ على ردِّ مَحبَّتِك
Aku terpesona padamuأنا مُعجِبٌ لَك
Aku sedih kau pergi dengannyaيُخزِنُني أن تَذهَبي يه
Hatiku remuk rendamيَتَمزَّق فُؤَدي
Dia telah pergi selama-lamanyaإنهُ ذهب آخِرَ الدهرِ وأُخرى الليالي

Nizar Qabbani - Sastrawan dan Master Cinta Kelahiran Damaskus (1923)

No comments:

Post a Comment